Pramuka episode 1

catatan ini aku tulis karena aku lagi kangen berat sama masa2 smpku yang aku habiskan ber"pramuka" ria. bakal ada banyak episode karena aku mau mengenang semuanya secara detail dan menyeluruh. kalo ga salah, waktu itu bulan maret. gudep pramuda ksatria sma6 ngadain lomba dalam rangka hut gudepnya. aku kelas 1 smp waktu itu, trus pramuka tuh ekskul wajib. aku bener2 doyan pramuka ever since kelas 4 sd. aku anak regu inti waktu di siaga. walhasil dengan kemampuan dan pengalaman itu, aku terpilih lagi jadi pinru buat regu inti smp sint carolus. cadas euy...!! satu pangkalan punya 4regu inti, 2cowok, 2 cewek. karena kita junior, jadi kita diajarin sama regu inti yang lebih senior. biasanya kalo lomba pramuka, bakal digelar 3 sampe 4 hari. hari pertama tuh lomba kolone tongkat. latian panas2an tiap hari...demi kolone tongkat. sampe2 kaki belang bekas kaos kaki, tangan belang karena bajunya lengan pendek, n muka gosong kemerah2an. pas lomba, udah all out dah, tapi naas, ga juga menang. lomba hari berikutnya, masak deh kalo ga salah. eh, ternyata itu yang menang. dasar gudep aneh...!! hari minggu, hari terakhir, tak lain tak bukan semua regu ikutan hiking. TUHAN!! itu rute terpanjang yang pernah aku tempuh dengan berjalan kaki. IT WAS ABOUT 20 KILOMETRES!! hiking pertama udah segitu gilanya...berangkat jam 7 pagi dari sma6, baru balik lagi jam 5 sore. untungnya, anggota regu tuh edan semua...sapa aja ya?? coba aku sebutin: aku, dike, anes, ella, licing, valen, tanty, febri, tia, trus satu lagi siapa ya?? lupa, ntarlah kalo inget aku kasih tau lagi. di pos1, ngantri ampun2an, giliran dikasih pertanyaan ga sampe separo yang kejawab, sisanya ngarang bebas. setelah berpanas2 ria, tibalah di pantai. disuruh baris berderet trus merangkak sampai jarak tertentu. secara aku ketua regu aku baris paling kanan alias paling deket ma air. sambil ngerangkak, diguyur air pantai, duh gerahnya ilang...rasanya asin...ya iyalah!! trus suruh manjat tebing ngelewatin kuburan...pos terakhir, pos p3k. dikasih soal terus milih anes untuk dijadiin korban kecelakaannya. dibalut sana sini, trus dinaikin ke tandu. sebenernya disuruh ngangkat sampe sma6, tapi berat euy!! jadi di tengah jalan, anes disuruh turun, trus pas deket sma6 naik lagi. jadi kan ga ada yang tau...hahahahaha!!! begitu penutupan, kita cuma menang 1 lomba yaitu...MASAK!! huff..giliran yang berhubungan sama pramukanya malah ga menang...gelo...but, it was the first experience which was also the start of long lasting memories and happiness of pramuka...apalagi dengan regu segila itu...makin hari kami makin menggila!! tungguin episode berikutnya ya... =)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer