Aku Ingin Ada Bayu

Aku sedang duduk di kursi kayu warna biru
Memandangi seseorang
sedang menunduk mencorat-coret kertas
meja kayu merah itu terkadang ikut tercoret
Namanya Bayu
Satu hari berlalu…

Aku sedang duduk merangkai potongan lego
Masih kurang satu lagi
Bayu datang mengulurkan potongan terakhir
Wajahnya tersenyum manis
Dua bulan berlalu…

Aku sedang duduk menjawab soal-soal
Berhenti sejenak untuk berpikir
Seseorang melongok dari samping
Bayu mencermati jawabanku tanpa ketahuan guru
Sembilan tahun berlalu…

Aku sedang duduk menangis
di hadapan sesosok laki-laki
Aku terus berusaha
Tapi, Bayu akan tetap meninggalkanku
Sebelas tahun berlalu…

Aku sedang duduk menikmati masa tuaku
Anak perempuan kesayanganku tiba
menggandeng seorang laki-laki sebayaku
di dadanya tergantung tulisan : JUST FOR MY MOM
Bayu membuka mulut dan berkata, “Selamat Ulang Tahun.”
Lima puluh enam tahun berlalu…

Aku sedang duduk dalam kesakitan
Meringis menanti kematian
Di manakah Bayu?
Aku ingin ada Bayu…
Berapa tahun lagi akan berlalu?


Ditulis waktu kelas 3 SMA, plonga-plongo di kelas

Komentar

Postingan Populer