kerendahan hati


Kerendahan hati adalah sesuatu yang kuinginkan berjalan bersamaku. Bukan karena aku takut dan tidak suka sendirian, melainkan aku mencintainya. Kerendahan hati membuatku mampu tersenyum tulus dengan mata berbinar, yang menjadikan telingaku cukup tenang untuk menjalankan tugasnya, yang melembutkan sentuhan jemati untuk menguatkan yang lemah, yang melantunkan kejujuran dari bibir yang lama terkatup, yang memberi waktu untuk terus belajar, yang menyembulkan rasa bahagia atas kebahagiaan teman seperjalanan hidup, yang menggulirkan syukur atas hari yang terus berputar, dan yang melapangkan hati untuk mengenali, menerima, dan menghargai diri dengan pantas. Namun, kerendahan hati tak pernah dengan mudah direngkuh. Ia berlari ke sana kemari, enggan dengan gampang dipanggil pulang. Kadang memang lelah mengikuti ke mana ia berlari, bahkan akhirnya aku sering sedih karena masih belum mampu berjalan bersamanya. Akan tetapi, dengan ia berlari ke sana kemari, aku bertualang ke banyak tempat, menemui banyak orang, dan bertahan dalam banyak keadaan. Dalam perjalanan itulah aku menyadari bahwa kerendahan hati membuatku memaknai banyak hal sebagai sebuah kesempatan belajar. Semoga perjalanan ini masih panjang. Amin.


13 Juni 2012
23.51
-(masih) akhirnya ku menemukanmu saat ku bergelut dengan waktu-

Komentar

Postingan Populer