"Don't imagine, you're too familiar..."





Waktu saya kecil dulu, ibu saya sering memutar kaset berjudul Just the Way You are yang berisi sejumlah lagu yang semuanya berjudul Just the Way You are. Hanya saja lagu-lagu itu masing-masing dinyanyikan oleh penyanyi yang berbeda. Awalnya aku sering protes karena bosan mendengarkan lagunya. Tetapi ibuku bersikeras memutarnya hampir setiap hari. Bahkan ia pernah bercerita bahwa ketika masih lajang dulu, teman yang adalah tetangganya juga pernah mengomentari kaset itu dengan bertanya, "Kenapa lagunya sama semua sih? Kaset macam apa ini?"

Setelah beberapa tahun berlalu (kira-kira ketika duduk di bangku SMA), saya akhirnya bersedia mendengarkan lagu ini dengan sungguh-sungguh setiap ibu saya memutarnya. Ternyata, lagunya sangat menyenangkan dan saya jatuh hati dibuatnya. Jadi, sejak saya meneruskan sekolah ke luar kota dan tidak tinggal bersama ibu lagi, saya selalu mendengarkan lagu ini atau melantunkannya jika saya sedang rindu padanya.

Tautan di atas berisi versi lain dari lagu tersebut. Ada banyak sekali penyanyi yang telah memproduksi ulang lagu tersebut. Bahkan grup lawak Warkop DKI pernah menggarap aransemen dangdutnya dengan sangat menghibur (saya suka sekali versi itu). Versi yang paling saya gandrungi tentulah yang ditembangkan oleh penyanyi aslinya, Billy Joel. Nah, tautan tersebut adalah salah satu versi yang cukup asik dan paling mirip dengan versi aslinya.

Bukan, ini bukan lagu jatuh hati pada seorang pemuda, melainkan lagu rindu pada ibu. Walau aku tak segan juga menyanyikannya suatu hari nanti untuk pemudaku. :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer