natal buat pasangan orang tua yang berbahagia


Kekasihku Yusuf, kemarilah, duduklah di sisiku. Sudah lelah kita berjalan seharian ini mencarikan tempat untukku bersalin. Jangan menyalahkan siapa pun bahwa kita tak berhasil mendapatkan satu penginapan pun untuk memberikan kelahiran yang layak bagi anak kita. Kandang ini, suatu saat akan jadi tempat istimewa untuk banyak orang karena bayi yang lahir dari rahimku ini meneriakkan tangis pertamanya di sini. Namun untukku, kandang ini selalu menjadi istimewa karena engkau duduk di sini bersamaku malam ini.

Suamiku, aku begitu lelah. Melahirkan bayi ini memang tak mudah. Bahkan sejak awal kehadiran-Nya di dalam kandunganku, banyak hal menjadi tidak mudah. Ijinkan aku berterima kasih padamu karena engkau tak pernah meninggalkanku meski aku tahu sulit sekali bagimu untuk memahami semua ini. Begitu pun denganku, aku sendiri tak punya pilihan selain menguncinya dalam hatiku rapat-rapat. Tak lain karena aku mengerti bahwa tak semua orang akan paham dengan apa yang terjadi pada kita. Pun kata-kata hanya akan mendangkalkan semua makna yang kita pahami lewat peristiwa ini.

Yusuf, kini aku dan kau bukan lagi sekedar sepasang kekasih. Bayi ini menjadikan hidup kita tak lagi seperti hari-hari kemarin. Kini aku seorang ibu, dan engkau bapak. Berjalanlah terus bersamaku. Kita besarkan buah hati kita ini dengan kasih kita berdua. Aku tak pernah betul-betul tahu bagaimana kehidupan anak kita di masa mendatang sesuai dengan kehendak Tuhan, namun aku percaya kita berdua akan selalu menjadi orang tua baginya. Ia akan selalu menjadi anak yang kita kasihi sepenuh hati.

Hanya gembala yang menemani kita malam ini. Syukurlah, kuharap mereka mengerti keadaan kita yang tak mungkin melayani mereka dengan lebih pantas daripada membiarkan mereka duduk di sekeliling palungan ini. Inilah kelahiran yang kuharapkan. Dalam kesederhanaan dan bersamamu.

Yusuf, aku letih sekali. Sudah lahir bayi ini dengan selamat dan sehat. Mungkin tinggal kita yang terjaga untuk sisa malam ini. Ijinkanlah aku bersandar dalam dekapanmu. Aku tak akan tertidur. Aku akan tetap berjaga bersamamu. Aku ingin merayakan sukacita yang meluap-luap dalam hatiku ini denganmu, dalam kandang yang hangat ini. Dalam keheningan yang syahdu. Dalam kasihmu yang memelukku dan anak kita. Dalam doa-doa kita kepada Tuhan yang mengantarkan anak ini pada kita berdua agar kelak dapat kita besarkan Ia dengan semua kesederhanaan kita. Mari beristirahat sambil berjaga. Terima kasih untuk selalu bersamaku. Aku pun bersamamu, kekasihku.


merayakan natal
untuk pasangan orang tua yang berbahagia

Komentar

Postingan Populer