Pengantar Minum Racun




Iya, ini kiriman hasil sontekan. Hahaha. Tautan video ini tadinya dilempar oleh seorang kakak angkatan saya di kuliah yang bernama Mas Galang. Dia mantan personel Cacal Mentat, grup musik keroncong dangdut legendaris di Universitas Sanata Dharma. Terima kasih buat sempilan hiburannya, Mas Galang!

Di tengah kesilulan kerja hari ini, saya benar-benar pulih akibat menonton video ini. Ya ampun, bikin kangen panggung musik.

Yang mengejutkan buat saya adalah kemiripan kondisi panggungnya dengan panggung-panggung keroncong dangdut yang sering saya datangi di kampus. Panggungnya sempit lantaran personel grup musiknya banyak amat, penonton yang sekaligus adalah laskar joget maju menghimpit panggung saking inginnya dekat dengan sumber musik, vokalis bawa sontekan (hahaha) sebab lirik lagunya panjang dan susah dihafal (atau malah memang tidak berusaha menghafal, hahaha). Bagaimanapun juga, laskar joget itu sungguh mengagumkan. Mereka tidak capek-capek berdesakan menggoyang badan sesuka hati. Lama-lama pada buka baju karena keringatan. Huahahahahahahahaha.

Hahaha. Sial, saya beneran pegel tersenyum ini. Dulu saya mana tahu grup musik beginian. Tapi, sejak kuliah di Fakultas Sastra, saya jadi gandrung. Malahan, ketika tidak sengaja menonton salah satu serial Warkop DKI di televisi dan menemukan sebuah adegan pesta dengan bintang tamu Pengantar Minum Racun, saya dan teman-teman histeris kegirangan. Hahaha. Di video ini mereka sudah tampak tua. Tapi, masih ingat saja sama lagu-lagu mereka segitu banyak.

Hehe. Kalau kamu mau menonton video ini, sempatkan membaca deskripsi yang disematkan oleh pengunggah videonya. Saya ketawa senang membacanya. Terutama di bagian si pengunggah video membahas Johnny Iskandar main harmonika pakai sisir dan "hitting the right notes. It was dead funny,...". His sentence was also dead funny for me to read.

Sudah ah, nikmati saja videonya biar kamu ikut bahagia!

"Bintang capricornuuus... kalau menggigit bisa tetanus!"


fully charged *ahmasa?

Komentar

Postingan Populer