Bayu Ganteng

hmmm...ini judul blogku yang paling jujur sekaligus fiktif...yah, nggak juga lah.
jadi gini, kebetulan aku lagi membuka account facebook ku dan menemukan bahwa seorang sahabatku baru saja mengupload foto2nya bersama teman2nya yang dimuat dalam album berjudul "kampungan". nah...dalam album itu, ada sebuah foto yang tiba2 bikin aku tersenyum begitu lebarnya, karena sebuah kesadaran akhirnya menerpaku. sebuah fakta yang dari dulu selalu dia coba untuk tempelkan di otakku, tapi hati nuraniku yang jujur nggak bisa menerima "fakta" yang kukategorikan sebagai sebuah kebohongan bahkan fitnah tersebut. untuk lebih jelasnya, ini dia fotonya...

 

oke, nama manusia ini Bayuazie Yudhistira. kenapa dia begitu berharga untuk jadi bahan tulisan di postingan ini? jawabannya ada banyak: karena dia sahabatku, karena aku kenal dia mulai dari jaman kita masih sekelas di TK, karena dia agak sedikir gila dan "extraordinary", dan karena foto ini sangat fenomenal.

aku kenal manusia ini dari TK, kita sekelas waktu itu. beneran, sumpah nggak bo'ong. dan sampe hari ini status kita masih sahabat, mudah2an nggak bakal berubah sesuai dengan janji kita "teman selamanya" (udah ah, nggak mau alay2)! dari dulu, dia ini selalu berkelakuan agak berbeda dari sesamanya, walopun sebenernya ini dikategorikan wajar dalam pergaulanku yang juga dipenuhi orang2 serupa bayu. okelah, kalo gitu statementnya diganti menjadi: berkelakuan agak berbeda dari orang2 normal. yah, inilah yang paling tepat. salah satu kebiasaannya adalah menghinaku dari segi fisik. jangan merasa kasihan padaku, karena memang setan ini orang. awalnya sih aku sering kesal dan mengumpat karena dia mengucapkan hinaan2 itu tanpa pertimbangan bahwa dia juga nggak bagus dari segi fisik (hahahaha). tapi, lama kelamaan aku berhenti melakukan usaha itu. bukan, bukan karena dia sudah berhenti menghina, tapi karena dia nggak mempan dihina balik. akhirnya, sebagai manusia berbudi luhur aku putuskan untuk mengalah saja, menutup kuping dari semua ejekannya. setelah 12 menjalin hubungan...ehm, hubungan apa ya? hubungan yang memungkinkan kita saling menyebut "schoolmate", si bayu ini akhirnya harus pindah dari kota tempat kita sekolah sekian lama. wah, susahlah pokoknya ngebujukin dia biar nggak pergi, tapi ya udah, mesti diikhlasin demi kebahagiaannya (mulai lagi!). gobloknya...jijay banget mau nyeritain ini...waktu aku ketemu bayu di sekolahan, aku nanya ke dia bener nggak dia mau pindah. dia jawab nggak. tapi, berhubung aku tau dia bohong, aku nangis aja nggak tau malu. waktu itu aku lagi berdiri di balik pohon dan si bayu terpaksa nungguin aku nangis dari sisi lain pohon itu. hihihihi....persis film india. BEGO! hahahahaha......

nah, setaun terakhir di sma aku nggak ketemu bayu. bahkan sampe sekarang pun belum ketemu juga. hubungan kita saat ini masih berlanjut via dunia maya dan handphone. ya sudahlah, tak papa... berkaitan dengan foto ini (tanpa sadar aku udah ngelantur ke mana-mana) aku baru saja menyadari bahwa si bayu ini ternyata cukup ganteng* juga. nah, mohon diperhatikan bahwa kata 'ganteng' diberi tanda asteriks. nanti keterangannya aku bubuhkan. begitu ak melihat foto di atas, aku langsung teringat sebuah komentar yang dia posting berbunyi: "kata ibu saya, bayu itu ganteng". ya namanya juga ibu sendiri. kepada mamanya bayu: tante, kali ini saya setuju sama tante. telah bertahun2 bayu mencoba menyakinkan aku dan semua teman2ku bahwa dia memiliki kelebihan fisik terutama wajah yang dapat dikategorikan tampan. dan bertahun2 itu pula aku menghabiskan waktu untuk menyanggah pendapat itu dan mengembalikan bayu kepada persepsi dan kenyataan yang sesungguhnya bahwa ia salah menafsirkan perkataan ibunya. niatku waktu itu adalah mempertobatkan bayu dan menjaga agar jangan sampai bayu terkurung dalam kesalahan pandangan tersebut dalam sisa hidupnya.

ternyata eh ternyata, hari ini aku dengan sangat terpaksa namun juga sepenuh hati memutuskan untuk mengubah haluan. karena eh karena, hari ini pula aku akhirnya mampu menerima kenyataan bahwa bayu memang tampan. wah, nggak disangka akhirnya aku akan merubah sebuah prinsip hidup yang berbunyi: tak pernah percaya bahwa bayu itu ganteng. hari ini pula aku akhirnya mengerti dan mempertanyakan mengapa masih ada saja gadis yang menolak atau memutuskan pemuda berparas menawan ini. haduh, memang berat. life is not always like how we hope it supposes to be. wah, dengan terjadinya perubahan ini, aku merasa perlu untuk mengklarifikasi bahwa :
aku percaya si bayu memang ganteng.

waduh, nggak nyangka nih aku bakal post blog beginian. tapi, berlaku dan berkata jujur itu perlu kan. makanya, dengan ini aku pun menyatakan bahwa aku bangga punya sahabat yang cukup ganteng seperti bayu. bersama dengan blog ini, aku sekaligus menghimbau mbak-mbak sekalian yang sudah memutuskan bayu atau bakal ditembak bayu, mohon dipertimbangkan matang-matang jika akan melakukan hal yang dapat menyakiti hati perjaka penuh pesona ini. atau kalian akan menyesalinya sepanjang sisa hidup kalian. demikian blog ini, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. cup cup waw waw!

buat bayu, kalo kamu baca juga posting ini: ampun bang. aku nggak punya motif tersembunyi apa pun. semuanya murni come from the bottom of my heart. ngeliat fotomu itu, seketika aku sadar bahwa kamu memang ganteng. this photograph brings out your inner charm that has been undiscovered so far. bwahahahaha......maaf, jangan marah. beneran nggak ada motif apa2. aku juga nggak tiba2 naksir sama kamu kok. hihihihi...pis yo! nah, baek2 sama aku ya, kan sekarang aku udah ngaku kalo kamu emang ganteng. hihiw... teman selamanya =) 



*kriteria gantengnya bayuazie yudhistira dalam foto ini: diatur dalam pose yang tepat dan mimik wajah yang sedikit dimanipulasi supaya lebih cool.  

Komentar

  1. aseeekkk,,, bayu,, si ganteng !!! mantaf bro...
    nice blog sist ! :)

    BalasHapus
  2. ini saya, bayuazie yudhistira:
    oke,mksih byk mun..haha
    segitu uda pnjang blm rmbt?
    tp, walau pun ente bilang ga ada mksud apa2. ttp aja ak brpikir keras ada mksud ato motif apa di balik smua ini..
    klo ada,berarti blog adalah modus baru kejahatan..haha,piss my sist.
    itu tanda *,diganti dong mun artinya..ganti sama "ganteng dalam semua pose dan semua kondisi".

    BalasHapus
  3. @ella: thank you2 =)

    @bayu: waduh, segitu mah belum panjang...btw, sumpah! ak ketawa baca komenmu! hahahaha...
    makanya, percaya dong sama temen, nggak ada motif apa2! suer deh...begitu liat foto itu langsung terpikir "wah, bener...si bayu ganteng kalo gini"
    kalo soal keterangan tanda * itu ya sejauh ini belum bisa direvisi yu...soalnya ak masih punya bukti2 otentik di mana kamu nggak tampan...hehehehe, pis yo :D

    BalasHapus
  4. hahahaaa
    ngakak dah..
    hahaaa..
    wow.. bayu ganteng :p
    tapi pita juga ganteng kok
    hahaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer